Saturday 12 January 2013

10 Hewan Berwarna unik dan Menarik


Pada postingan kali ini saya akan berbagi sedikit mengenai hewan-hewan yang berwarna unik dan menarik.langsung saja.

10.Monarch Butterfly (Kupu-Kupu)
Monarch Butterfly (Kupu-Kupu)

Banyak orang yang menyukai kupu-kupu,apalagi jika hewan ini memiliki warna yang menarik dan juga unik.Namun sebenarnya warna indah mereka bukanlah untuk mencari perhatian,tetapi untuk memperingatkan mangsa-mangsanya bahwa mereka beracun.

9.Sailfish
Sailfish

Nah ikan ini akan menyala seperti pada gambar saat mereka sedang berburu,hal ini dilakukan untuk membingungkan mangsanya.

8.Lesser Flamingo

Lesser Flamingo
Tahukah anda bahwa warna merah uda pada flamingo berasal dari pigmen ganggang yang ia makan?nah itulah fakta yang sebenarnya tentang burung flamingo yang tampak pada gambar.

7.Clownfish(Ikan Badut)

Clownfish(Ikan Badut)
Ikan Badut ini selalu terlihat menarik dengan warna yang ia miliki,perpaduan warna oranye cerah dan putih yang bagus membuatnya tampak eksotis.Namun tidak banyak yang tau kalau tubu mereka itu terlapisi dengan lendir yang berguna untuk melindungi mereka saat melakukan hubungan simbiosis dengan anemon laut.

6.Blue-Footed Booby
Blue-Footed Booby

Pada gambar,burung itu seperti memakai sepatu berwarna biru,namun sebenarnya,itu adalah warna alami dari kaki mereka,sungguh menakjubkan bukan?

5.Kurus Sea Dragon
Kurus Sea Dragon

Hewan ini adalah makhluk bawah air aneh dengan tubuh berwarna-warni,sehingga tampak sangat menarik.

4.Temminicks Tragopan
Temminicks Tragopan

Dengan Bulu di sekujur tubuhnya yang bewarna coklat dan bagian dada dengan perpaduan warna biru dan merah,tidak heran jika hewan ini dinobatkan sebagai unggas paling tampan di dunia.

3.Bird Of Paradise
Bird Of Paradise

Inilah Burung yang bisa melakukan banyak hal dan juga memiliki warna tubuh yang fantastis,yaitu bird of paradise yang merupakan burung penari,yang sering menari untuk menarik perhatian sang kekasih.

2.Sockeye Salmon
Sockeye Salmon

Inilah ikan salmon yang kulitnya dapat berwarna unik dan juga sangat menarik,mungkin karena pengaruh suhu yang membuat warna mereka seperti itu ya?

1.Panther Bunglon
Panther Bunglon

Bunglon,inilah hewan yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menyesuaikan warna tubuhnya dengan keadaan lingkungan.Hal ini dilakukan untuk menyembunyikan diri dari pemangsa,tetapi mereka tidak dapat memilih warna apa yang bisa mereka gunakan sesuka hatinya,karena warna tubuh mereka dipengaruhi banyak faktor,yang diantaranya cahaya,suhu,suasana hati,dll.

No comments:

Post a Comment